Berita Sekolah

Saturday, March 30, 2013

Peresmian Sekolah di Kecamatan Sungai Sembilan, Dumai


Walikota Dumai H Khairul Anjwar SH meremikan tiga sekolah sekaligus di Kelurahan Besilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan. Diantaranya SD Negeri 18 Batu Tertitip,  SD Mnegeri 19 Besilam Baru serta SMP Negeri 18 Kota Dumai. Dalam peresmian yang dihadiri anggota Komisi I DPRD Kota Dumai Khairul Saleh, Kadisdik Dumai Drs H Sya’ari MPd, Camat Sungai Sembilan Zulkarnaen, anggota Upika Sungai Sembilan, kepala sekolah se kecamatan Sungai Sembilan serta tokoh masyarakat tersebut Khairul Anwar menekankan agar guru yang mengajar di sekolah tersebut tinggal di sekitar sekolah.

”Apalagi jalan masih dalam kondisi rusak, saya minta guru-guru agar tinggal  di sekitar sekolah ini,” pinta Khairul Anwar  dalam sambutanya dalam peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh walikota Dumai, pembukaan selubung  nama sekolah serta pengguntingan oleh isteri walikota Dumai Naefy Agustina Khairul Senin (25/3). Menurut Khairul Anwar peresmian sekolah tersebut merupakan hasih jerih payah bersama antara pemerintrah dan masyarakat dalam penyelesaian pembangunan gedungnya. ”Alhamdulillah sinergitas ini akhirnya membuahkan hasil yang manis,” tegasnya.
Harus disadari bahwea urusan pendidikan merupakan salah satu urusan utama pemerintah, karena itu pemerintah mmenaruh perhatian yang besar  terutama dalam bentuk penganggaran yang berupaya memenuhi target undang-undang. Upaya peningkatan mutu yang hakiki adalah bagaimana unit pelaksana teknis mengarahkan dan berusaha dan melahirkan lulusa yang memiliki dasar bermutu dalam upaya kelanjutan study ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yang bermutu pula.
Oleh karenanya, kata Khairul, pihaknya mengajak masyarakat terutama kepala sekolah dan guru yang bertugas di garda terdepan pendidikan untuk membuat teroboisan yang konstruktif dan kompetitif untuk terciptanya kemudahan akses pendidikan dan merancang pengambangan mutu terbaik pendidikan.
”Di suatu sisi kita akan mencoba memberikan perhatian yang sungguh-sungguh di bidang anggaran, tentunya dapat diiringi dengan out put yang baik,” katanya. Menurut Walikota Dumai langkah biujak para guru disamping mengabdikan diri sebagai guru di sekolah-sekolah yang diresmikan kiranya dapat pula meningkatkan pengetahuan yang dipersyaratkan untuk memenuhi kualifikasi pendidikan sebagaiu seorang guru sebagaimana diamanatkan undang-undang.
”Saya berharap kiranya masyarakat kiranya senentiasa tetap dapat memberikan dukungan kepada para tenaga pendidik yang ada untuk bersama-sama menjalin hubungan yang harmonis agar pendidikan terselenggara sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.*
Dumaisatu.com -

0 comments:

Post a Comment