Berita Sekolah

Saturday, July 6, 2013

APOTIK HIDUP SMPN 18 DUMAI, KENAPA TIDAK???



Smpn18 news,_Masa Orientasi Siswa (MOS) tetap dilaksanakan di SMPN 18 Dumai yang terletak di Buluh Hala, kelurahan Basilam Baru pada hari selasa, 2 juni 2013 yang awalnya telah ditetapkan pemerintah pada tanggal 5-6 juni 2013, dikarenakan berbagai pertimbangan dan kondisi alam maka jadwal pelaksanaan MOS dipercepatkan.
Pelaksanaan MOS pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebanyak 21 siswa baru SMPN 18 Dumai mengadakan berbagai kegiatan, tapi yang paling kami tekankan bagaimana mereka bisa lebih mencintai lingkungan mereka sendiri, salah satunya yaitu membuat Apotik Hidup. Ini dilandasi dengan  kondisi dan situasi daerah Buluh Hala yang sering mengalami bencana kebakaran lahan “ ungkap Edy Ahmad, Selaku Kepala Sekolah SMPN 18 Dumai.
Sejalan dengan hal itu, siswa diberikan pengarahan bagaimana untuk mencintai lingkungan, mulai dari lingkungan rumah, sekitar dan sekolah. Program ini besar manfaatnya bagi siswa kedepan, selain mereka mengatahui bagaimana menjaga lingkungan dan tanaman yang mereka tanam juga nantinya tanaman ini bermanfaat bagi mereka sendiri.
Salah satunya yaitu tanaman obat-obatan yang mereka tanam seperti, jahe, kencur, temulawak, kunyit, sirih dan lain sebagainya. Selain itu mereka juga diberi penjelasan tentang khasiat dari tanaman tersebut, hal ini diharapkan  bisa termotivasi untuk mengunakan obat-obatan dari tanaman herbal yang besar dan kaya manfaatnya. Antusias siswa dalam program ini begitu besar, tampak semangat dan raut kebahagian terpancardi wajah mereka. Mungkin ini pengalaman pertama di sekolah.

0 comments:

Post a Comment